Wednesday, June 1, 2011

Emporia, Search Engine Keluaran Microsoft

 Emporia, Search Engine Keluaran Microsoft

INILAH.COM, Jakarta - Para penggemar Microsoft sekarang dapat mengakses internet dengan mesin pencari keluaran perusahaan IT raksasa ini.
Microsoft mengeluarkan produk search engine bernama Emporia. Tidak seperti search engine lain, Emporia bersifat personalized. Ia melakukan pencarian sesuai kebutuhan dan peminatan Anda. Jadi hasil pencariannya tidak random seperti pada Google atau Yahoo search.
Emporia juga dapat melakukan dan menampilkan pencarian dari situs jejaring sosial seperti Twitter dan Facebook. “Saat ini, kedua situs tersebut bukan hanya berfungsi sebagai sarana pergaulan. Ada banyak informasi penting yang beredar di sana,” ungkap Ralf Herbrich, manager Microsoft.
Teknokrat Microsoft yang terdiri atas lima orang menciptakan Emporia untuk dapat juga menampilkan pencarian streaming berita dan menyaring tulisan agar yang muncul hanya artikel-artikel yang penting dan menarik saja. User Emporia juga dapat melihat popularitas sebuah hasil pencarian.
Prototype Emporia pertama sudah dapat digunakan di perangkat mobile Windows Phone 7 Microsoft. Emporia telah menjadi satu dari 10 aplikasi keluaran Microsoft yang paling populer.

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More